Selasa, 29 Januari 2013

Apa Xbox 720 dan PlayStation 4


Dengan hardware AMD akan mengisi kedua generasi konsol,  apa artinya bagi pengembang, gamer, dan masa depan video game?

Jika banyak rumor dan kebocoran seharusnya sekitar Xbox 720 dan PlayStation 4 yang dapat dipercaya - dan menurut sumber GameSpot yang ada setiap alasan untuk - keduanya akan mewakili perubahan dramatis dalam arsitektur konsol. Dengan pengecualian dari Xbox asli - yang didasarkan pada Intel Pentium III - konsol secara tradisional bergantung pada prosesor kustom dan hardware grafis untuk kekuasaan mereka. Xbox 360, misalnya, menggunakan 3.2GHz kustom PowerPC prosesor, sedangkan PlayStation 3 menggunakan your, sendiri juga didasarkan pada arsitektur PowerPC.

The Xbox 720 dikabarkan arsitektur

Secara tradisional, yang telah disajikan sesuatu masalah bagi pengembang, khususnya bagi mereka yang mulai dalam pembangunan PC didasarkan pada arsitektur X86 jauh lebih mana-mana yang didukung PC sejak akhir 70-an. Yang paling terkenal, Valve Gabe Newell disebut PS3 "buang-buang waktu semua orang" dan mengatakan bahwa pengembang tidak akan "mendapatkan apa-apa kecuali kebencian dari arsitektur [Sony] telah dibuat." Anehnya, ia mengubah lagu nya di Entertainment Expo 2010 Elektronik dan peluncuran Portal 2, tetapi ada pengembang lain yang telah pergi pada catatan untuk mempertanyakan kemudahan pengembangan PS3.

Spesifikasi dikabarkan Sony PS4 dan Microsoft Xbox 720 menunjukkan bahwa kedua perusahaan tersebut menciptakan perangkat keras yang akan membuat hidup pengembang lebih mudah, bahkan jika itu tidak sadar begitu. PS4 dikabarkan akan didukung oleh prosesor, x64 8-core AMD. The Xbox 720 juga sama dikabarkan olahraga yang, x64 8-core berjalan pada 1.6GHz. Sedangkan informasi terkini mengenai Xbox 720 tidak menentukan mana yang prosesor itu menggunakan, mengingat kurangnya 8-core dari Intel bagian luar server berbasis Itanium rentang nya, itu aman untuk mengasumsikan bahwa itu juga didukung oleh AMD.

Xbox 720 "Durango"
PlayStation 4 "Orbis"
Sistem Memory: 8GB DDR3
Video Memory: Unknown
CPU: 8 cores@1.6GHz CPU x64
GPU: Custom 800MHz, 12 Cores Shader
Ports: USB 3.0, Ethernet
Drive: Blu-Ray
HDD: Unknown
Audio Output: HDMI & Optik
Sistem Memory: 8GB
Video Memory: 2.2GB
CPU: 8 x64 AMD
GPU: AMD R10xx, 18 Cores Shader
Ports: 4x USB 3.0, 2x Ethernet
Drive: Blu-Ray
HDD: 160 GB
Audio Output: HDMI & Optik


Spesifikasi dari garis chip dengan baik dengan orang-orang yang akan datang AMD Jaguar arsitektur , yang merupakan desain yang ditujukan untuk penggunaan dengan notebook, ultrabooks, dan tablet. Sementara yang tidak segera berteriak "kinerja tinggi," chip memang memiliki beberapa fitur yang diinginkan dalam game konsol. Paling penting adalah bahwa Jaguar didasarkan pada proses fabrikasi 28nm yang mengintegrasikan GPU ke CPU mati. Ini adalah desain yang efisien yang berarti ada sedikit bagian yang akan dibuat, ada lebih sedikit panas untuk membubarkan, dan konsumsi daya yang jauh lebih rendah. Mengingat bahwa versi asli dari Xbox 360 dan PlayStation 3 ditarik mendekati 200W bawah beban, dengan keandalan yang menderita sebagai akibatnya, desain Jaguar harus biaya lebih efisien dan dapat diandalkan.

Dari perspektif kinerja, benchmark banyak menunjukkan chip AMD tertinggal Intel ketika datang ke kekuasaan mentah. Situasi ini membalik, Namun, ketika datang untuk mendorong grafis 3D. Meskipun tidak jelas apa keluarga GPU akan menyalakan generasi berikutnya dari konsol, fakta bahwa itu terintegrasi menunjukkan sesuatu yang mirip dengan chip AMD saat mobile, seperti yang 7970m (sendiri hubungan dekat desktop 7870). Memang, clock speed 800MHz dikabarkan akan baik di PS4 dan Xbox 720 menunjukkan bahwa kemungkinan besar versi sedikit dipangkas-down dari 7970m tersebut. Bahwa chip berjalan pada 850MHz dan memiliki 20 dari AMD Graphics Core unit selanjutnya.

Melihat kinerja 7870m memberikan kita beberapa indikasi apa daya yang diharapkan dari kedua generasi konsol. Orang-orang ke Hardware Tom terakhir kartu akhir tahun lalu dan menghasilkan seperangkat besar benchmark dengan permainan berjalan pada pengaturan max di 1080p: Dirt 3, 74.4fps, Battlefield 3, 54.2fps, Metro 2033, 25fps, Skyrim, 62.2fps; dan Starcraft II, 104.5fps. Kami telah memilih top-end benchmark di sini (semua game pada pengaturan max di 1080p), tetapi jika Anda penasaran tentang beberapa fitur lain GPU, ada lebih banyak untuk memeriksa pada Tom .

Mereka jeli melihat sebuah lompatan besar dalam kekuasaan GPU selama generasi terakhir dari konsol, atau mereka yang berharap untuk Ultra 4K resolusi HD, mungkin akan kecewa dengan hasil tersebut. Namun, itu perlu diingat bahwa tanpa overhead dari sistem operasi seperti Windows sepenuhnya matang, dan keuntungan dari desain terpadu, ada potensi untuk kinerja yang jauh lebih besar atas PC sama dikonfigurasi.

Artinya, kecuali kedua Sony dan Microsoft memilih untuk menggunakan sistem operasi yang jauh lebih kompleks untuk daya konsol mereka. Meskipun tidak ada informasi mengenai OS kedua konsol saat ini, rumor bahwa keduanya akan datang dengan 8GB RAM merupakan indikator bahwa multitasking adalah di garis depan desain mereka. Dengan Xbox 360 dan PS3 semakin digunakan lebih untuk media pemutaran , Sony dan Microsoft mungkin ingin menawarkan lebih-canggih, PC-seperti fitur yang meningkatkan fungsi, dengan mengorbankan beberapa overhead pengolahan. Microsoft akan pergi sejauh untuk menggunakan Windows 8 untuk menyalakan Xbox selanjutnya? Mungkin tidak, tapi setidaknya itu akan masuk akal bagi Microsoft untuk memperpanjang nilai antarmuka pengguna yang sama hadir dalam nya OS desktop dan Windows Phone 8 ke Xbox untuk mengurangi kebingungan konsumen.

Terlepas, pengembang harus dapat memukul tanah berjalan dengan cara yang hanya belum mungkin dengan generasi konsol masa lalu. Itulah harapan pula. Sega Dreamcast memberikan pengembang pilihan untuk menggunakan Windows CE dan DirectX untuk permainan program, tapi kebanyakan dari mereka memilih untuk menggunakan perangkat lunak sendiri Sega sebagai gantinya. Atau mereka hanya pergi dan dikembangkan untuk PlayStation 2 dengan Emotion Engine terkenal rumit nya. Xbox asli - yang digunakan hardware PC yang sebenarnya untuk kekuasaan itu - menderita kurang dari popularitas intens PS2, tapi itu ke daya tarik Xbox Live lebih dari kemudahan pengembangan.

Namun, dengan kedua konsol dikatakan olahraga desain yang jauh lebih dekat dengan arsitektur PC daripada yang pernah, ada harapan bahwa judul peluncuran akan memanfaatkan jauh lebih baik dari daya yang tersedia. Harus menunggu selama bertahun-tahun sampai pengembang mendapatkan pegang teguh pada apa yang dapat dilakukan oleh setiap konsol harus jauh lebih sedikit dari masalah saat ini, baik yang disediakan perusahaan dapat datang dengan memikat dan mudah menggunakan kit pengembang. Dan mengingat kesamaan antara kedua konsol, port antara mereka harus menjadi proses yang lebih mudah juga.

0 komentar:

Posting Komentar